MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE



Mastermind Dibalik Time Skip di One Piece - Sebagai pembaca One Piece, saat kru Topi Jerami dipisahkan oleh Bartolomew Kuma di kepulauan Shabaody, pernahkah kalian bertanya-tanya mengapa setiap anggota kru Topi Jerami di kirim ke tempat yang kelihatannya sangat cocok bagi mereka untuk berlatih???

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE


Kita tau, Oda merupakan tipe penulis yang suka memberikan foreshadow kepada para penulisnya. Dan ane menemukan satu teori yang sangat memungkinkan terjadi di balik perpisahan kru Topi Jerami selama 2 tahun !!!

Mari simak!!!

Suatu hari, Dragon (ayah Luffy) mendengar kabar dari Fuusha vilage bahwa Luffy akhirnya memulai perjalanannya mengarungi lautan. Karena Dragon tau betapa berbahayanya lautan, ia ingin mengetahui seberapa tangguh kekuatan Luffy. Dan akhirnya Dragon pun pergi ke Loguetown (dimana bajak laut berkumpul sebelum menuju Grand Line) untuk menengok Luffy secara langsung.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Bagi Dragon, Luffy terlihat mengecewakan. Jangankan memiliki haki, Luffy bahkan tidak bisa menyelamatkan dirinya dari eksekusi Buggy dan dari pertarungan Smoker. Singkat cerita setelah Dragon menyelamatkan Luffy dari Smoker, ia tentu ingin anaknya untuk menjadi lebih kuat dengan cara mengikutsertakannya ke dalam pasukan revolusi (sama seperi Garp yang ingin Luffy masuk Marine agar menjadi lebih kuat).

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Tapi bagaimana cara Dragon mengajak Luffy?? Tidak mungkin Luffy setuju jika di ajak begitu saja, bahkan oleh ayahnya sendiri. Jadi, cara yang terpikirkan oleh Dragon adalah dengan membuat Luffy mengalami kekalahan yang besar, dan kemudian membawanya saat Luffy babak belur. Cara yang kejam memang, tetapi ini cukup efektif dan efisien ketimbang cara lain.
Dragon pun saat ini tidak memikirkan kru Luffy yang lain karena ia tidak mengetahui mereka. Dan Dragon meminta bantuan kepada Bartolomew Kuma untuk melaksanakan rencananya ini, yaitu menggunakan kekuatan buah iblis Kuma untuk menteleportasi Luffy.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Entah apa yang menghambat Dragon untuk melaksanakan rencananya ini. Tetapi setelah tragedi Enies Lobby terjadi, dimana kru Topi Jerami sekarang menjadi buronan pemerintah dunia. Ditambah Dragon sekarang mengetahui keberadaan Nico Robin yang telah lama ia cari. Akhirnya Dragon sadar bahwa rencananya harus segera dilakukan.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Maka Dragon mengutus Bartolomew Kuma ke tempat dimana Luffy kemungkinan besar berada yaitu di Thriller Bark. Kuma yang notebene adalah seorang Shichibukai, tentu tidak ingin perannya sebagai pasukan revolusi terungkap. Maka ia merencanakan berbagai plan untuk melakukan rencana Dragon. Kuma pun memutuskan untuk "menyerang" Luffy saat sedang kelelahan setelah ia mengalahkan Moria.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Tetapi saat Kuma ingin menteleportasi Luffy, datanglah momen yang sangat heroik yang di lakukan oleh Kru Topi Jerami (terutama Zoro). Yaitu mengorbankan dirinya demi keselamatan sang kapten . Kejadian ini menyentuh Bartolomew Kuma dan membuatnya mengundur rencana Dragon. Hal ini juga membuat Kuma dan Dragon lebih menghormati kru Topi jerami yang lain.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Lama kelamaan Dragon yakin bahwa menjadi bajak laut adalah jalan yang cocok untuk Luffy ketimbang menjadi pasukan revolusi. Dan Dragon memutuskan untuk mengubah rencana awal (REMINDER : meteleportasi Luffy dan Robin ke markas pasukan revolusi) menjadi mengikutsertakan masing masing kru Topi Jerami untuk ikut di teleportasikan ke tempat yang di anggap cocok untuk mereka.

Kemudian Dragon menyuruh Kuma untuk tetap di dekat Kru Topi Jerami sambil mencari tempat yang tepat untuk masing-masing kru Topi Jerami berlatih. Tetapi untuk apa Kuma berada di dekat kru Topi Jerami?? Jelas saja untuk melindungi mereka karena tempat yang mereka tuju selanjutnya adalah Shabaody Archipelago yang merupakan tempat berkumpulnya orang-orang kuat dari penjuru dunia. Di tambah Luffy yang suka bertindak seenaknya yang seringkali menyulut amarah pemerintah dunia.

Dan benar saja, tak lama di Shabaody, Luffy memukul seorang Tenryuubito yang mana menyebabkan kekacauan besar dan menyebabkan datangnya admiral Kizaru ke Shabaody. Kru Topi Jerami tentu belum siap menghadapi kekuatan selevel admiral.
Tapi ternyata Kuma sudah siap mem-back up Topi Jerami bersama dengan Rayleigh. (Tuh kan, Kuma dateng cepet gara2 di suruh Dragon, ya ga ya ga?

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE


Kuma siap melakukan rencana Dragon, tetapi karena waktu perencanaan tempat masing2 kru yang cukup singkat, maka tempat yang dipilih pun tidak terlalu sempurna untuk kru Topi Jerami. Mari simak :

Sanji : Ciri khasnya adalah makanan, wanita, dan kaki. Maka tempat apalagi yang cocok selain Kamabakka Kingdom?? Disana ada resep makanan rahasia, gaya bertarung yang mirip, tidak ada wanita yang mengganggu, dan ada Ivankov (salah satu pasukan revolusi) untuk melindunginya.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Nami : Pilihan mudah. Ia mempelajari cuaca, maka ia dikirim ke tempat yang mempelajari cuaca diatas langit bersama orangtua ramah yang tidak berbahaya. Nami akan baik baik saja

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Robin : Dari awal Dragon sudah ingin bertemu dengan Robin maka Kuma mengirimkannya kepada Dragon untuk bertukar berbagai informasi.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Chopper : Dia dikirim ke sebuah pulau dimana pulau tersebut memiliki perpustakaan besar dan obat-obatan yang ampuh. Di tambah, Marine tidak teralu mencarinya, ia hanyalah hewan peliharaan seharga 50 berry

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE

Zoro : Tentu saja tempat Zoro untuk bisa menjadi ahli pedang terbaik adalah dengan mempelajarinya kepada ahli pedang terbaik itu sendiri. Mihawk adalah orang yang tepat. Karena selain skill pedangnya yang sangat hebat, Zoro juga sempat bertarung dengan Mihawk dan dibiarkan hidup oleh Mihawk. Maka ada kesempatan bagi Mihawk untuk menjadi mentor Zoro.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE


Franky : Franky sudah menjadi cyborg yang canggih. Satu-satunya cyborg lain yang sudah kita lihat bisa menyaingi Franky adalah robot PX yang dimiliki Marine. Maka Franky di kirim ke lab Marine dimana ia bisa mengupgrade dirinya.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE


Usopp : Dragon mungkin tidak kenal siapa siapa yang bisa menambah skill menembak Usopp, karna Usopp sudah memiliki skill yang akurat. Jadi bukan skill menembaknya, tetapi kemampuan dan variasi pelurunya. Maka ia mengirim Usopp ke tempat dimana banyak variasi peluru dan di temani dengan Heracles (diasumsikan Heracles adalah pasuka revolusi

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE


Brook : Pernahkah kalian bertanya kenapa Brook mendapat tempat yang paling buruk?? Tidak ada tempat latihan, tidak ada mentor, dll. Ya benar, hal ini disebabkan karena Brook baru bergabung kru Topi Jerami setelah arc Thriller Bark. Sementara laporan terakhir Kuma kepada Dragon adalah saat peristiwa Thriller Bark. Jadi Dragon ataupun Kuma tidak merencanakan tempat latihan untuk Brook

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE


Luffy : Tempat berlatih untuk Luffy adalah yang tersulit. Dan Dragon mungkin merubah pikirannya untuk melatih luffy bersama pasukan revolusi (mungkin Dragon sibuk? O.o). Tetapi terlepas dari itu, gaya bertarung Luffy sangat unik, dan sangat sulit menentukan mentor yang tepat. Tetapi toh Luffy masih dapat belajar mengenai Haki, sehingga mentornya adalah Rayleigh. Dan tempatnya adalah Suku Kuja yang memiliki hutan yang luas dan binatang buas untuk berlatih, tempatnya di tengah calm belt dan penguasanya adalah Shichibukai membuat tempat berlatih Luffy aman.

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE


Dan sementara mereka semua berpisah, Bertolomew Kuma menjaga kapal Thousan Sunny

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE


Dan 2 tahun kemudian, akhirnya kru bajak laut Topi Jerami berkumpul kembali !!!

MASTERMIND DIBALIK TIME SKIP DI ONE PIECE


Jadi kesimpulannya :
Perpisahan Topi Jerami direncanakan oleh Dragon dan di bantu oleh Kuma

Perpisahan Topi Jerami seharusnya di laksanakan di Thriller Bark, namun di undur oleh Kuma

Rencana perpisahan kru Topi Jerami (yang dulunya hanya melibatkan Luffy dan Robin) berubah. Setiap anggota kru Topi Jerami sekarang menjadi terlibat dan direncanakan untuk memliki tempat latihan masing-masing.

Perencanaan tempat latihan yang tepat bagi masing2 kru Topi Jerami yang dilakukan oleh Kuma/Dragon terlaksana secara terburu-buru. Sehingga tempatnya terkadang tidak terlalu sempurna bagi beberapa kru Topi Jerami.


Sumber: Tetangga sebelah
Categories:

4 komentar

zoro, franky, ussop saat adengan tersebut eps berapq ya !

nyesel baca gan
kena spoiler :(
btw makasih infonya

Btw eps berapa Robin bertemu Dragon

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^