MAU CARI KACAMATA? BACA INI DULU!

Mau Cari Kacamata? - Kacamata merupakan kebutuhan bagi seseorang, tetapi banyak orang bingung dalam memilih kacamata yang cocok bagi dirinya, karena bila salah memilih kacamata maka akan membuat penampilan kita kurang baik. Berikut ini adalah tips untuk Anda sekalian bagaimana cara memilih kacamata.


1. Pilihlah kacamata sesuai dengan kebutuhan
Tentu hal pertama yang harus Anda lakukan dalam memilih kacamata adalah kaca mata yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebaiknya Anda periksa ke Dokter Mata untuk mengetahui masalah pada mata Anda, karena terdapat berbagai jenis antara lain: minus, silinder atau plus. Jangan sampe salah pilih, karena kualitas penglihatan adalah faktor yang paling penting. Sedangkan untuk fungsi lain, misalnya buat melindungi dari sinar Matahari, pilih kacamata yang berlensa gelap dan dilapisi dengan UV Protection Coat. Bagi Anda pengguna Komputer yang intens, pilih kacamata yang mengandung anti Radiasi Computer.

2. Pilihlah kacamata sesuai dengan bentuk wajah Anda
Dalam memilih kacamata perlu disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. 
  • Wajah Oval, bagi Anda yang berwajah Oval, hampir semua bentuk frame bakal cocok di wajah Anda. Jadi gak usah bingung buat bereksperimen memilih dan memakai kacamata berbagai macam bentuknya. 
  • Wajah Bulat, bagi Anda yang berwajah bulat sebaiknya hindari frame berbentuk bulat, karena akan mempertegas bentuk muka Anda yang bulat. Pilih frame kacamata yang berbentuk elips, bentuk ini bakal menyamarkan wajah Anda yang bulat. 
  • Wajah Persegi, bagi Anda yang berwajah persegi cocoknya make frame kacamata dengan model oval. Ini buat menyamarkan bentuk keras dan kaku pada rahang di muka Anda. Hindari frame berbentuk Kotak yang bakal nambah kesan kaku (persegi) pada wajah kamu.

3. Pilihlah kacamata sesuai dengan warna kulit 
Selain bentuk wajah, Anda wajib pula menyocokan kacamata dengan warna kulit Anda. 
  • Kulit Putih, bagi Anda yang berkulit putih, Anda termasuk orang yang beruntung karena semua warna frame cocok untuk kamu. 
  • Kulit Coklat, bagi Anda yang berkulit coklat atau sawo matang, kamu bisa milih frame kacamata yang berwarna coklat, merah, abu-abu, metalik, hijau tua dan hitam 
  • Kulit Kuning, bagi Anda yang berkulit kuning dan pink lebih cocok make frame kacamata yang berwarna coklat, kuning dan hijau. 
  • Kulit Hitam, bagi Anda yang berkulit Hitam, kamu lebih cocok memakai frame kacamata yang berwarna Kuning keputih-putihan, warna perak metalik, coklat metalik dan abu-abu.

4. Pilihlah kacamata sesuai dengan postur tubuh 
Selain bentuk wajah, Anda wajib pula menyocokkan postur tubuh Anda. 
  • Tubuh Tinggi Besar dan Tegap, bagi Anda yang berpostur tinggi besar dan tegap bakal lebih cocok make frame kacamata yang agak tebal dan kokoh. 
  • Tubuh Tinggi Kurus dan Kecil, bagi Anda yang berbadan tinggi, kurus da kecil sebaiknya memakai frame kacamata yang lentur dan ringan.

5. Pilihlah kacamata sesuai dengan trend 
Sebaiknya Anda memilih kacamata yang sedang tren saat ini. Agar kamu bisa kelihatan cool. Sebagai referensi Anda dapat cari dari majalah tentang tren kacamata yang lagi In, atau lihat para artis yang memakai kacamata. Dengan memakai Kacamata sesuai trend maka secara otomatis Anda akan lebih nyaman ketika berhubungan dengan orang disekitar Anda ataupun pergaulan Anda.

6. Pilihlah kacamata yang nyaman dipakai 
Selain harus baik secara penampilan Anda juga wajib memilih kacamata yang nyaman digunakan. Gunakanlah kacamata yang pas dengan kenyamanan Anda, jangan sampe kekecilan dan juga kebesaran. Jika kekecilan kepala Anda bisa sakit karena kejepit gagang kacamata. Tapi kalau kegedean, kasihan hidung Anda yang harus bekerja keras untuk menahan kacamata supaya tidak jatuh.

7. Pilihlah kacamata yang kuat 
Sebaiknya pilihlah kacamata yang kuat dan tidak gampang rusak. Sebelum membeli kacamata Anda wajib mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan pada lensa kacamat berikut ini: 
  • Bagi Anda yang ingin kacamata ringan dan gak gampang patah, pilih kacamata yang berbahan plastik. 
  • Bagi Anda yang ingin kacamata tipis dan gak mudah tergores, pilih aja lensa kacamata yang berbahan kaca.

7 Hal itulah yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli kacamata. Untuk konsultasi lebih lanjut silakan hubungi dokter spesialis mata yang terdekat dengan rumah Anda ^_^


Sumber: Tetangga sebelah
Categories:

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^