Merokok dapat Merusak Generasi Terbaik Bangsa - Bagi perokok, mungkin dampak buruk merokok adalah masalah kecil atau hal sepele. Kalau di ingetin soal dampak merokok kebanyakan bilang,"toh yang kena dampak buruknya saya sendiri, kalo sakit saya sendiri, beli pake uang sendiri dan bla...bla...bla..." (#Yakin belinya pake uang sendiri?! )

MEROKOK ITU MERUSAK GENERASI TERBAIK BANGSA

Eitz....jangan salah. Dampak dari merokok itu sangat kompleks. Sekarang ane tanya. Kamu pengen nikah (kawin) gak? Kamu pengen punya anak, gak? Untuk pertanyaan pertama tentunya gak mungkin kamu jawab TIDAK terkecuali kamu ... (isi sendiri titik2 tersebut, pasti kamu tau lah). Untuk pertanyaan kedua, jawaban masing-masing orang relatif, tapi kecenderungan pasti jawab IYA. Kalo kamu jawab TIDAK, berarti kamu tergolong manusia yang unik bin ajaib alias lain dari pada yang lain.

Tau gak akibat kamu merokok??? zat-zat kimia kotor/buruk/jahat dari tubuhmu (akibat merokok) ikut menurun (terbawa) ke anak dan istri/suami. Pasti kamu gak tau soal ini. Kamu mikirnya, hanya kamu sendiri yang akan merasakan dampaknya.

BACA JUGA!
Ketika kamu merokok, ada sebuah zat-zat kimia kotor/buruk/jahat yang masuk dalam tubuhmu dan kemudian dialirkan oleh darah ke seluruh tubuh. Pasti kamu akan menyangkal,"kan aku makan/minum ini...itu...untuk membersihkan zat-zat kimia kotor/buruk/jahat yang berasal dari rokok. Jadi, zat-zat kimia kotor/buruk/jahat sudah dibersihkan dari makan/minum ini...itu...". (#Yakin, dalam tubuhmu uda bersih dari zat-zat kimia kotor/buruk/jahat).

Makan/minum ini...itu...ntuh tidak bisa membersihkan 100% dari zat-zat kimia kotor/buruk/jahat akibat dari merokok. Lebih tepatnya, makan/minum ini...itu...hanya mengurangi zat-zat kimia kotor/buruk/jahat saja. Zat-zat kimia kotor/buruk/jahat dari rokok masih ada di dalam tubuhmu.

Zat-zat kimia kotor/buruk/jahat yang tersisa dalam tubuhmu tersebutlah yang memungkinan akan kamu turunkan (red-wariskan) ke anak-istri dan keturunan anak-anakmu selanjutnya. (#ngasih warisan kok penyakit)

Kamu gak kasihan sama anak-istri/suamimu dan keturunan dari anak-anakmu?! Mereka yang tidak merokok ikut terkena imbasnya (ikut menanggung dosa). (#baru mikir kan)

So, yang kena dampak merokok itu gak cuman tubuhmu, tapi juga tubuh-tubuh orang yang kamu cintai dan sayangi (orang yang tidak merokok). Zat-zat kimia kotor/buruk/jahat tersebut akan terbawa hingga turun-menurun.

Nyesel kan?! Tapi gak papa tidak ada kata terlambat untuk berhenti (taubat) dan kembali ke jalan yang lurus/benar (hijrah).

Yuks ... jaga kesehatan kita, karena kesehatan kita bukan hanya untuk kita tapi juga untuk orang-orang disekitar kita. Dari kita, oleh kita, dan untuk kita.


"Keep your health because is not just for you"
-Febrika Setiyawan 2014-
Categories:

1 komentar:

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^