CARA MENGETAHUI AKUN PAYPAL SESEORANG SUDAH VERIFIED ATAU BELUM

CARA MENGETAHUI AKUN PAYPAL SESEORANG SUDAH VERIFIED ATAU BELUM

CARA MENGETAHUI AKUN PAYPAL SESEORANG SUDAH VERIFIED ATAU BELUM - Bagi sobat-sobat yang berkecimpung dalam dunia bisnis online atau jual beli online pasti sering bersentuhan dengan media pembayaran PayPal. PayPal merupakan salah satu payment gateway (media pembayaran/transaksi) yang menawarkan tingkat keamanan dan kepraktisan bagi penggunanya. Paypal sangat dipercaya, populer dan sudah mendapatkan pengakuan dari netter-netter dunia. Ketika Anda bertanya media penyimpanan uang di dunia maya ke salah seorang netter (tentunya yang bergelut dibidang bisnis online), maka kebanyakan mereke menjawab PayPal. Saya selaku penulis, pendatang baru dalam dunia bisnis online, juga menggunakan payment gateway (Red-PayPal) ini. Saya pun penasaran ingin membuktikan penawaran-penaawaran fitur yang ada pada PayPal. Dan setelah beberapa bulan mencoba, baik untuk belanja, transaksi bisnis online, saya menyimpulkan bahwa PayPal memang masih terbaik dibanding payment gateway lainnya.

Suatu ketika, saya menemui sebuah kasus dimana mengharuskan saya untuk memecahkan kasus tersebut. Ketika saya mau melakukan belanja atau transaksi bisnis online, saya harus mencari tahu dan memastikan tempat atau orang tersebut sudah memiliki akun PayPal yang terverifikasi (Paypal Verified Status). Jika saya mengabaikan hal ini, suatu haru saya akan mengalami problem yang akan menyulitkan saya. Problem tersebut adalah akun PayPal saya dianggap melakukan illegal transaction dan akun PayPal saya dibekukan alias di limit. Sebuah hal yang sangat menyeramkan (bagi saya) ketika akun PayPal dibekukan. Segala transaksi akan dibatasi, buruknya tidak bisa melakukan transaksi dengan akun PayPal yang sudah di limit. Proses penyelesaiannya punya cukup ribet dan memakan waktu serta tenaga. Oleh karena itu, harus ekstra hati-hati ketika melakukan transaksi menggunakan PayPal. Kita harus selektif ketika mau melakukan transfer saldo, belanja, dan yang sejenisnya ke pengguna PayPal lain.

Hot Tips dari saya. Ketika mau melakukan transaksi atau belanja online menggunakan PayPal, cari tahu akun PayPal tempat (teman) anda melakukan transaksi sudah terverifikasi. Mungkin Anda akan bertanya demikian,”Bagaimana Cara Mengetahui Akun PayPal Seseorang sudah Verified atau Belum?”

Nah, di postingan kali ini saya akan berbagi ilmu Cara Mengetahui Akun PayPal Seseorang sudah Verified atau Belum. Silakan disimak secara cermat dan seksama.

Langkah-Langkah Cara Mengetahui Akun PayPal Seseorang sudah Verified atau Belum:
  1. Mencaritahu alamat e-mail PayPal tujuan (tempat belanja/ seseorang tersebut).Alamat e-mail di sini adalah sebuah alamat e-mail akun PayPal seseorang . Ibaratnya, Alamat e-mail PayPal seseoarang tersebut adalah nomor rekening mereka di PayPal. Ketika kita mau transfer saldo (uang) ke seseorang, pastinya kita mengetikan alamat e-mail PayPal seseorang, nah alamat e-mail tersebut yang saya maksudkan alamat e-mail akun PayPal tujuan. 
  2. Contoh: paypal@febrikasetiyawan.com, febri@gmail.com, febri@msn.com, dll
  3. Silakan login atau masuk ke akun PayPal Anda.
  4. Buka Tab Baru atau Windows Baru padea browser Anda. Masukkan alamat URL/ Link berikut ke Tab Baru atau Windows Baru tersebut. 
    1. https://www.paypal.com/verified/pal=emailtujuan
      Contoh: https://www.paypal.com/verified/pal=paypal@febrikasetiyawan.com, atau https://www.paypal.com/verified/pal=febri@gmail.com, atau https://www.paypal.com/verified/pal=febri@msn.com, dll
  5. Tunggu hingga proses pengecekan selesai. Setelah selesai maka akan ada informasi akun paypal tujuan tersebut sudah verified atau belum.

Semoga apa yang saya paparkan ini bermanfaat untuk sobat-sobat =)





Sumber: Komunitas PayPal dan www.techweb24.com


Update Terkini!!!

Fitur Cek Verified Paypal ini sudah tidak bisa digunakan lagi.




Categories: ,

4 komentar

Wajib login ke akun paypal pribadi dahulu untuk bisa melakukan pengecekan ini, Gan. Kalau tidak login, tidak diizinkan untuk melihat status verified tidaknya akun paypal seseorang :D

Tetap saja tidak bisa gan…

:maaf Maaf Gan, setelah ane cek ulang memang sudah tidak bisa digunakan lagi layanan paypal ini.

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^