THE STORY OF ME AND SPEEDY INSTAN


KISAH PERTAMAKU BERSAMA SPEEDY INSTAN
KISAH PERTAMAKU BERSAMA SPEEDY INSTAN - Bulan April 2014 adalah bulan yang mempertemukan dan mengenalkan saya dengan yang namanya Speedy Instan (SPIN). Saya bertemu Speedy Instan tidak bertemu secara langsung, namun melalui perantara. Perantaranya itu adalah temen kost saya.





Awal mula kenapa temen kost saya menggunakan layanan speedy adalah sulitnya mencari signal GSM dan CDMA, kalaupun ada hanya signal operator tertentu saja. Lokasi kost saya diapit oleh beberapa gedung yang tinggi-tinggi. Dan BTS operator selulernya pun cukup jauh dari kost. Hal tersebutlah yang menjadi factor penyebab signal operator seluler susah didapatkan di kost. Alasan kedua kenapa temen kost saya menggunakakan speedy adalah banyaknya tugas yang menuntut untuk bisa selalu mendapatkan akses internet.

Temen-temen sendiri sudah paham, bahwa sekarang ini segala informasi mudah di dapat melalui internet, baik informasi berkaitan dengan bahan tugas kuliah, berita terkini, kirim informasi/ tugas via e-mail dan lain sebagainya. Namun yang paling menonjol adalah tukar informasi melalui social media. Dengan keberadaan internet, banyak hal positif yang bisa didapatkan serta semua aktivitas lebih mudah, praktis, nyaman, dan lebih murah.

Awal-awal speedy instan dipasang, saya nyoba-nyoba numpang berinternet. Sembari nyoba, pengen ngetest juga, seberapa stabil koneksi internetnya. Ternyata oh ternyata, koneksi internetnya cukup stabil kawan, namun sayang kecepatannya menurut saya masih kurang memuaskan. Untuk membuka video di Youtube masih sering buffer nya, namun ketika nonton video youtubenya dalam rentang waktu tengah malam sampai subuh, jangan tanya, hampir video-video yang saya tonton tidak ada buffer nya. Terlalu sering numpang untuk berinternet lama-lama tidak enak juga euy.

Akhirnya saya mencoba mencari-cari info di website Telkom speedy, apakah ada cara untuk bisa menikmati internet dengan speedy tanpa berlangganan. Setelah beberapa lama mencari tahu, dan ketemu juga jawabannya, yakni menggunakan jaringan wifi speedy instan @wifi.id. Saya langsung mencari tahu, apakah di kamar saya mendapatkan signal wifi dari speedy instan temen saya. Saya luar biasa senengnya, karena mendapatkan pancaran signal wifi dari temen. Dalam hati, akhirnya bisa ikut merasakan koneksi internet speedy.

KISAH PERTAMAKU BERSAMA SPEEDY INSTAN

Kesenangan saya lama-lama mulai berubah menjadi rasa bingung. Ternyata oh ternyata, ada 3 jenis signal wifi yang ditangkep laptop saya. Pertama dan paling atas ada signal wifi yang namanya Speedy Instan @wifi.id, kedua ada signal wifi yang namanya “Nama Kost”, dan yang terakhir nama wifinya adalah Other Network. Saya lalu berpikir, saya harus menggunakan yang mana. Saya coba dari signal wifi “Nama Kost”, hasilnya gagal alias tidak bisa konek. Sudah mulai muncul rasa kecewa, khawatir tidak bisa menikmati koneksi internet speedy instan. Saya coba menghubungkan dengan signal wifi yang namanya Speedy Instan @wifi.id. Hasilnya bisa konek, namun pas buat buka google.com malah di alihkan ke portal speedy instan. Saya makin bingung, kenapa masih belum bisa buat berinternet padahal sudah terhubung. Saya baca pelan-pelan portal speedy instan tersebut.

KISAH PERTAMAKU BERSAMA SPEEDY INSTAN

Ternyata oh ternyata, diperlukan dan wajib login dulu untuk bisa menikmati akses internet speedy. Ketika login dibutuhkan username dan password. Username dan password tersebut bisa diperoleh dengan mengirim sms ke 8108 dengan format Net (spasi) 5000. Harus diketahui juga, tidak semua operator bisa untuk mendapatkan username dan password, hanya telkomsel dan flexi saja yang bisa.

Saya beruntung sekali karena telah menjadi pelanggan setia telkomsel, jadi tinggal ketik Net 5000, kirim ke 8108. Sabar sebentar, tunggu beberapa saat, dan akhirnya mendapatkan balasan dari yayank alias speedy instan. Isi pesannya ada username dan password untuk login. Masuk portal, kemudian masukkin username dan password dari sms speedy instan tadi, klik “LOGIN” dan hasilnya . . . taraaaa . . .

KISAH PERTAMAKU BERSAMA SPEEDY INSTAN

Akhirnyaaa . . . bisa sayang-sayangan dengan speedy instan.

KISAH PERTAMAKU BERSAMA SPEEDY INSTAN

Nih hasil test speed speedy instan di speedtest.telkomspeedy.com

KISAH PERTAMAKU BERSAMA SPEEDY INSTAN

Nih hasil test speed speedy instan di www.speedtest.net

KISAH PERTAMAKU BERSAMA SPEEDY INSTAN

Nih bukti bisa buka blog saya dengan yayank speedy instan

KISAH PERTAMAKU BERSAMA SPEEDY INSTAN


Categories:

23 komentar

gilee kisahnya menarikk bangett gann :D

Kita harus punya Modem SPeedynya dlu yah gan?

Semoga menambah wawasan untuk yang lain :-d

Speedy memang cocok bagi kawasan/ daerah yang susah terjangkau signal operator seluler :-d

Kalau tidak mendapatkan pancaran signal wifi, kyknya wajib punya modem khusus speedy gan. Klo uda dpt pancaran signal wifi, tinggal konekin saja :cendol

Mantap tuh SpeedyInstant nya

Klo pas malam tambah mantep, gan :-bd

berbayar gak nih gan???

Byar gan, 5rb utk 24 jam :cendol

Keren gan speedy Instannya, mantapzz

mantap gan emang cepet speedy kalau di skolahan :D

Doain ya gan, ane bisa membawa pulang hadiahnya :cendol

Doain ya gan, ane bisa membawa pulang hadiahnya :cendol

Doain ya gan, ane bisa membawa pulang hadiahnya :cendol

Doain ya gan, ane bisa membawa pulang hadiahnya :cendol

wow kisah yg menarik gan
nice

Tulisan yang menarik bro..
Baca juga punya saya "Pengalaman Menggunakan Koneksi Internet Yang Berkualitas Dari Speedy Instan" link : http://boobeat.blogspot.com/2014/05/koneksi-internet-yang-berkualitas-dari.html

Semoga menambah wawasan, gan :-bd

Makasih, gan.
Semoga menambah wawasan :cendol

Makasih, bro.
Semoga menambah wawasan :cendol

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^