SEHARI TANPA INTERNET BADAN PANAS DINGIN

 LIFE IS IMPOSSIBLE WITHOUT THE INTERNET

Sehari Tanpa Internet Badan Panas Dingin - Manfaat dari internet didapatkan dari kemajuan teknologi saat ini. Manfaat internet, kian hari ini semakin memainkan peran penting dan cakupannya yang kian meluas. Sekitar 10 tahun lalu, manfaat internet lebih banyak digunakan oleh kantor-kantor dan kalangan bisnis saja, kini bisa dibilang internet menjadi suatu hal yang wajib bagi suatu kelompok masyarakat dan pemuda yang mana sebagai mayoritas pengakses internet.

Dulu, sebelum maraknya teknologi internet masih banyak orang yang saling berkirim surat, menggunakan layanan warnet, dan berjualan di lapak-lapak yang real alias seharian nungguin daganganya di depan warung/tokonya, masih banyak siswa/mahasiswa yang nongkrong di perpustakaan sekolah/kampus, baca buku, diskusi, dsb. Tapi, sekarang atau beberapa tahun terakhir ini, kebiasaan-kebiasaan itu semakin luntur. Mulai banyak yang beralih ke penggunaan email jika mau berkirim surat, jualan di toko online yang gak perlu mantengin jaga dagangan di toko, tinggal upload barang/jasa dagangan-ketemu-deal-laris deh tuh dagangan. Yang lebih kelihatan lagi kalau kita menengok ke perpustakaan-perpustakaan sekolah/kampus, sepinyaaaaa…, maksudnya jika dilihat-lihat dan dirasakan semakin lama perpustakaan semakin kehilangan pelanggannya, misalkan ada, perbandingan antara yang nongkrong di depan computer/laptop sama yang di depan meja sambil pegang buku jauh euy. Banyak yang di depan layarnya, ini karena semua bahan yang mereka cari sudah tersaji di internet, walaupun belum tahu juga yang di depan layarnya lebih sering muncul tampilan facebook (fb) atau search engine google untuk mencari bahan…kalau kata temen-temen, fb merupakan musuh terbesar kalau kita mulai buka internet, yang tadinya berniat untuk nyari bahan belajar tapi malah melenceng buka fb dulu ahhh….,antara baca bahan sama buka fb lama yang mana yak….tebak..,hheee

Sebenarnya, jika membicarakan efek positif dan negative, semua aspek manapun pastinya pasti terdapat dampak positif dan negative. Tetapi semua itu kembali pada diri masing-masing, bagaimana kita memanfaatkannya.

Oke.., apa itu internet, sampai-sampai banyak orang yang tak bisa/susah lepas darinya..,

Di era modern seperti sekarang, kehidupan manusia tak bisa lepas dari teknologi internet. Manfaat internet bagi masyarakat di Indonesia memang cukup banyak dan sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Internet diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Masyarakat Indonesia pun tak hanya menggunakan internet sebagai media untuk meringankan pekerjaan, tapi juga untuk hal lain seperti bergaul atau bahkan mencari penghasilan tambahan. Internet sebagai sumber informasi tentang hal apapun tentu akan sangat membantu kehidupan masyarakat. Bagi mereka yang bekerja di bidang pendidikan, bidang literasi, atau bidang kesenian, bisa mencari berbagai informasi dari internet. Keberadaan internet bisa mempermudah atau mempercepat suatu pekerjaan. Misalnya, ada suatu data dari satu kantor yang harus diserahkan pada kantor lain, penyerahan ini bisa memanfaatkan media surat elektronik (email) yang tentunya menggunakan internet.

Manfaat jejaring sosial juga tak hanya menambah pergaulan, tapi juga mempererat pertemanan dan membuat kita berlatih untuk bersosialisasi lebih baik.

Sejak tahun 2002, pengguna internet telah meningkat berkali-kali lipat. Saat ini terdapat sekitar 2,3 milyar penduduk dunia yang menggunakan internet. Saat ini terdapat lebih dari setengah milyar website yang ada di internet, di mana kebanyakan dari website tersebut dibuat sejak tahun 2011 ke atas. Kemunculan teknologi internet secara otomatis membuat dunia ini terasa kecil. Maka dari itu jika saat ini tidak ada internet maka kita tidak akan dapat tersambung dengan mudah ke berbagai penduduk di berbagai belahan dunia. Selain itu kita juga tidak dapat mengakses berbagai macam informasi dengan mudah. Akhir-akhir ini juga mulai marak sekali tentang bisnis online. Anda pun bisa menjalankan sebuah bisnis di internet karena media internet adalah salah satu media yang sangat bagus untuk promosi.

Internet…, memang semakin tak terpisahkan dengan rutinitas manusia di dunia.


Categories:

11 komentar

wah sangat betul tuh gan :D ane kalau gak main 1 hari rasanya gimana gitu :D

Bener gan, ane ngaku deh hehe :)

Sehari tanpa internet bagai Taman tanpa Bunga :D

Ati2 loh gan klo uda kecanduan, lupa ama dunia nyatanya =)

Memang bener gan, hampir semua orang tidak bisa lepas ama internet :cendol

seharian ga internetan cengo liatin hape doang

ma emot ini ni :mondir

wkwkwk

#meno

salam kenal

Pas banget gan sama judulnyaa :mondir: ane kalo ga internetan seharii gimanaaa gitu rasanyaa :nangis

Salam kenal juga, sob Meno :salaman

Penting jangan sampai lupa waktu saja pas main internetannya, sob :cendol

Penting jangan sampai lupa waktu saja pas main internetannya, sob :cendol

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^