TRICK AND TIPS SEARCH ENGINE OPTIMIZATION  (SEO) PART 1


1. TITTLE OF WEBSITE
Salah satu kiat SEO dalam meningkatkan jumlah pengunjung dan rating website/ blog adalah tidak melupakan menuliskan judul halaman. Judul halaman ini yang akan menjadi alat pengenal di search engine. Dalam menuliskan judul ada beberapa hal yang perlu diingat. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah:
  • Menulis judul harus singkat, padat,berisi dan jelas. Usahakan tidak lebih 10 kata. Hilangkan kata-kata  seperti “DAN”, “SEBUAH”, “YANG” dan sejenisnya.
  • Menggunakan kata-kata yang unik dan khas, sehingga akan menjadi daya Tarik dan mengundang penasaran pengunjung.
  • Ketika membaut LINK di sebuah judul, usahakan dibuat dengan warna yang kontras dan tebal /bold.
2. Meta Tag Deskripsi dan Keyword
Kiat SEO yang kedua adalah tidak lupa menuliskan meta tag deskripsi dan keyword (kata kunci) pada sebuah website/blog. Meta tag deskripsi berisi penjelasan ringkat dari suatu situs/ website/ blog. Sedangkan meta tag keyword berisi kata kunci yang berkaitan dengan website/ blog. Untuk menuliskan sebuah meta tag deskripsi dan keyword (kata kunci) pada sebuah website/blog diperlukan sebuah pengetahuan terkait hal tersebut, Berikut beberapa tips menuliskan meta tag deskripsi dan keyword (kata kunci) pada sebuah website/blog:
  • Deskripsi jangan terlalu panjang, cukup dengan 1 sampai 2 kalimat saja. Deskripsi tersebut harus mewakili isi dari sebuah website/ blog. Umumnya hanya terdiri kurang lebih 255 karakter saja. Search engine hanya akan menampilkan 60 karakter pertama dari meta tag deskripsi dan keyword (kata kunci) Anda. Selebihnya tidak akan ditampilkan.
  • Hindari penulisan deskripsi dan keyword yang tidak berkaitan dengan website/ blog. Hal ini akan membuat kesalahan fatal jika tidak diindahkan. Pengunjung akan merasa ditipu jika menemukan tidak kesesuain isi dengan meta tag deskripsi dan keyword (kata kunci) pada sebuah website/blog. Mereka akan mem’blacklist’ website/ blog Anda jika hal ini terjadi.
  • Pada beberapa search engine,meta tag masih digunakan, lain halnya dengan google. Google sudah tidak menggunakan meta tag sebagai hal penting dalam mesin pencariaannya.
3. Keyword pada tag header H1, H2, H3
Memasukkan keyword pada tag header H1, H2, H3. Banyak search engine yang melihat kata-kata yang muncul pada headline dan subheadline. Headline dan subheadline dipandang hal penting bagi search engine dalam sebuah website/ blog. Karena hal tersebut penting maka:
  • Memastikan deskripsi dan keyword ada pada tag header.
  • Memasukkan keyword pada tag H1,H2, dan H3. Salah hal penting yang sering dilupkan adalah di bagian kedua ini. Jadi lebih teliti dan cermat dalam menuliskan H1, H2, dan H3.
  • Menuliskan tag ini pada CSS.


Categories: ,

2 komentar

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^