lazada.co.id lazada.co.id
« »

5 MANFAAT ASI UNTUK ORANG DEWASA - Riset membuktikan anak yang mengonsumsi Air Susu Ibu (ASI) sedari kecil memiliki kumungkinan kecil terserang penyakit ringan dan alergi.
Ini tak lepas dari nutrisi dan antibodi yang terkandung dalam ASI, semisal IgG, IgA, IgM, IgD, dan IgE yang berfungsi mengobati secara alami tanpa menimbulkan inflamasi.

Dengan kandungan antibodi yang berlimpah, maka bukan tidak mungkin ASI dapat digunakan sebagai solusi masalah kesehatan untuk anak-anak yang sudah tak mendapatkan ASI lagi, remaja dan orang dewasa.

Apa sajakah itu? Yuk simak manfaatnya yang dikutip Tribunnews.com dari Medical Daily

Pengobatan Telinga
Infeksi pada telinga bisa diatasi dengan meneteskan ASI ke kanal telinga. Cukup tiga sampai empat tetes saja. Usahakan tetesen mengalir alami ke kanal telinga (jangan langsung ke kanal). Menurut University of Maryland  Medical Center, infeksi telinga biasanya dialami bayi usia enam sampai 16 bulan.

Pengobatan Mata
Mata Anak Anda sering memerah? Jangan panik dulu. Dikenal dengan istilah conjunctivitis atau pink eye, ini adalah kelainan biasa yang umumnya disebabkan oleh alergi, iritasi atau virus flu. Dengan kandungan probiotic laden non-acidic, ASI diyakini dapat membantu mengatasi conjunctivits.

Cukup dua tetes ASI pada mata setelah meneteskan obat mata.

"ASI sudah sering digunakan para ibu untuk mengobati conjunctivitis. Tapi jangan lupa sebelumnya untuk berkonsultasi dengan dokter," ujar Debbi Donovan, konsultan laktasi bersertifikat.

Selain atasi conjunctivitis, ASI ternyata juga dapat berfungsi sebagai pembersih lensa kontak.

Pengobatan Luka dan Gatal
Jika kulit Anda terluka, lalu terasa gatal seperti disengat, segera bersihkan dengan ASI. Sedikit tetesan cukup membantu luka untuk segera pulih. Kandungan antibodinya, seperti IgA, membunuh bakteri yang tumbuh di sekitar area luka.

Sebagai Pembersih Wajah
ASI ternyata dapat mengatasi permasalahan kulit wajah seperti jerawat. Menurut Dissaya Pornpattananangkul, ilmuwan University of California San Diego, seperti yang dikutip The Telegraph, kandungan lauric acid mampu mengatasi jerawat pada remaja. Untuk jerawat, cuci wajah dengan air bersih, lalu usapkan ASI pada area jerawat lalu biarkan mengering secara alami. Sebagai pembersi wajah, usapkan wajah dengan ASI lalu bersihkan wajah dengan handuk.

Sebagai Pengganti Susu Sapi
ASI bisa menjadi pengganti susu sapi untuk kopi dan sereal. Di samping itu sebagai bahan memasak seperti yang dilakukan di Mommy's Milk Cheese, situs memasak yang menggunkan susu sapi sebagai bahan utamanya.

Menurut National Institutes of Health, banyak nutrisi yang terkandung dalam susu sapi. ASI mengandung lactalbumin yang mampu membunuh 40 tipe sel kanker.


Sumber: TRIBUNNEWS [dot] COM
Categories: ,

1 komentar:

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih :)

lazada.co.id
Nonton TV Streaming