1000 PALACE OF MIRRORS


ISTANA 1000 CERMIN - Dahulu kala , jauh desa terpencil, ada tempat yang dikenal sebagai “Istana 1000 Cermin. Seekor anjing kecil yang sedang gembira mengetahui tempat ini dan memutuskan untuk masuk.

Ketika ia tiba, ia melompat dengan gembira menaiki tangga ke pintu rumah. Ia melihat melalui pintu dengan telinganya terangkat tinggi dan menggoyangkan ekornya secepat mungkin. Menakjubkan, ia mendapati dirinya mendapati 1000 anjing kecil lainnya yang bahagia dengan ekor mereka bergoyang-goyang dengan cepat . Dia tersenyum, senyum yang lebar, dan disambut dengan 1000 senyuman lebar yang hangat dan ramah. Ketika ia meninggalkan istana, ia berpikir kepada dirinya sendiri, "Ini adalah tempat paling indah. Aku akan datang kembali dan akan sering mengunjunginya."

Di desa yang sama, seekor anjing kecil lain, yang tidak begitu bahagia sebagaimana yang pertama, memutuskan untuk mengunjungi istana tersebut. Ia perlahan-lahan menaiki tangga dan menundukkan kepalanya rendah, seketika ia memandang ke pintu. Ketika ia melihat 1000 anjing yang tidak ramah sambil menatap ke arahnya, ia menggeram pada mereka dan merasa ngeri ketika melihat 1000 anjing kecil lainnya menggeram ke arahnya. Lalu ia pergi, ia berpikir untuk dirinya sendiri, "Itu adalah tempat yang mengerikan, dan aku tidak akan pernah kembali ke sana lagi."

Semua wajah di dunia adalah cermin. Refleksi macam apa yang Anda lihat di wajah orang yang Anda temui?


Sumber: Dr. Sudarmono
Categories: ,

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^