BERBAGI CERITA BERSAMA YAMAHA
Sumber Gambar: Microsite Yamaha

BERBAGI CERITA BERSAMA YAMAHA - Apa kabar sobat blogger. Perkenalkan, nama saya Febrika Setiyawan. Saya mahasiswa tingkat akhir di Institut Pertanian Bogor. Berawal dari slogan blog saya “berbagi itu indah” maka melalui blog ini, saya ingin berbagi informasi dan cerita saya bersama Yamaha. Sebelum saya memulai cerita saya bersama Yamaha maka saya ingin sedikit berbagi informasi dahulu tentang sejarah Yamaha. Sehingga bisa sedikit menambah wawasan kita tentang perusahaan besar ini.


"Nama besar Yamaha tidak bisa dilepaskan dari penggagas sekaligus pendiri Yamaha Motor Corporation di Jepang, yaitu Genichi Kawakami. Lahir di Hamakita, sebuah kota yang dekat dengan Hamamatsu, 30 Januari 1912. Genichi Kawakami merupakan anak dari kaichi Kawakami, Presiden dari Nippon Gakki generasi yang ketiga. Genichi Kawakami lulusan dari Sekolah Tinggi Takachiho Komersial di bulan Maret 1934. Dia bergabung dalam Nippon Gakki pada bulan Juli 1937.
Prestasi tertingginya adalah menjadi presiden Nippon Gakki pada usia 38 tahun ditahun 1950. Nippon Gakki inilah cikal bakal berdirinya Yamaha Motor Corporation. Posisi yang didapatkan bukan karena rekomendasi dari orangtuanya dan langsung menjabat Presiden, tetapi secara bertahap mulai dari jabatan manajer perusahaan, kemudian naik menjadi general manajer senior hingga diangkatnya menjadi Presiden ketiga dari Nippon Gakki
Sulitnya kondisi di Jepang pada saat Genichi menjadi Presiden, menjadi tantangan terberat untuknya. Usai perang dunia ke-2 membuat Jepang menjadi sangat terpuruk secara keseluruhan. Para pegawai perusahaan berada pada situasi sulit dengan jam kerja panjang serta upah minim. Namun seorang Genichi justru memiliki sebuah ambisi untuk keluar dari kondisi sulit tersebut. Tanggung jawabnya sebagai pemimpin perusahaan membuatnya berpikir untuk mencoba memproduksi sepeda motor. Gagasan itu tercetus pada tahun 1953." (Dikutip dari www.anneahira.com)

Cuplikan sejarah Yamaha tersebut saya ambil dari situsnya kak Anneahira, sobat Blogger. Jika ingin lebih banyak tahu tentang sejarah Yamaha, sobat blogger silakan berkunjung ke situsnya kak Annehira atau membaca buku sejarahnya Yamaha. Semoga dengan cuplikan cerita diatas bisa menambah wawasan kita sobat blogger.

Sekarang giliran ke cerita saya bersama Yamaha. Tulisan ini merupakan cerita pengalaman saya kenal dan suka dengan sepeda motor Yamaha. Saya mengenal dan langsung jatuh hati pada Yamaha saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), berawal dari sebuah tayangan iklan televisi, iklan Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z. Pada saat munculnya Yamaha Jupiter Z pertama kali, bodi Yamaha Jupiter Z paling elegan dan memberi nuansa baru dalam dunia permotoran kelas bebek. Jeda beberapa hari dari kemunculan iklan Yamaha Jupiter Z tersebut, ada salah satu teman saya yang sudah membawanya ke sekolah. Kemudian semakin hari semakin banyak yang sudah memilikinya. Saya hanya bisa pasang muka pengen ketika melihat sepeda motor ini dikendarai teman-teman saya. Setiap ada teman saya yang mengendarainya selalu saja membuat saya iri, rasa iri ingin mencobanya. Saya membatasi rasa iri ini tidak muncul secara berlebihan, hanya sebatas iri ingin mencobanya saja. Saya berpikir ulang ketika muncul rasa iri berlebihan untuk bisa memilikinya juga. Saya menyadari batas kemampuan ekonomi orang tua saat itu. Orang tua memiliki tanggungan beban untuk menyekolahkan tiga orang anak, termasuk saya.

Saya memiliki banyak teman di sekolah, karena saya itu orangnya mudah bergaul dan tipe orang yang humoris dimanapun dan kapanpun. Salah diantara teman saya ini ada yang sudah memiliki sepeda motor Yamaha Jupiter Z. Bagi saya, teman saya ini nasibnya cukup beruntung karena bisa memiliki sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang baru saja dirilis, dalam bahasa keseharian saya sering disebut masih “anget”. Teman saya ini tahu, kalau saya orangnya suka banget mencoba-coba jenis sepeda motor, apalagi sepeda motor baru. Ketika dia main ke rumah saya, dia langsung menyodorkan kunci sepeda motornya. Dalam hati, saya merasa senengnya bukan main diberikan izin untuk mencoba sepeda motor barunya. Namun saya memiliki rasa kekhawatiran berlebihan kalau dipinjami sesuatu apalagi barang baru, sehingga selalu berpikir ulang untuk menerima tawaran-tawaran seperti itu. Saya khawatir kalau terjadi sesuatu yang sebelumnya normal-normal saja. Karena dia cukup paham dengan sifat saya, dia memaksa untuk meminjamkannya. Saya senang mendapatkan kesempatan untuk mencoba Yamaha Jupiter Z baru. Waktu mencoba saya juga ditawarin untuk bisa merasakan kecepatan penuh dari sepeda motor baru tersebut. Ketika dijalan raya yang lurus, saya langsung tancap gas sampai kecepatan maksimalnya. Komentar saya mengendarai Yamaha Jupiter Z, “mantep puol”. Penampilannya keren, karena memiliki bodi yang elegan. Dilihat dari segi kecepatan, Yamaha Jupiter Z memiliki kecepatan yang luar biasa cepat. Teknologi yang digunakan ketika itu cukup canggih dibanding dengan yang lain. Ditambah , getarannya halus, tidak seperti sepeda motor yang lain. Suspensinya nyaman dalam meredam goyangan di jalan bergelombang. Saya semakin suka pada produk Yamaha tersebut. Kesimpulan saya untuk sepeda motor ini adalah Yamaha memang sepeda motor keren, cepat, dan canggih. Yamaha benar-benar semakin tak tertandingi sobat blogger. Saya sangat sepakat dengan slogan yang ada pada Yamaha, “Yamaha, semakin di depan” karena produk Yamaha  tersebut sesuai dengan yang saya harapkan. Dua jempol untuk Yamaha. Besar harapan, saya bisa diberi sepeda motor secara cuma-cuma oleh Yamaha.

Saat ini saya jatuh hati pada Yamaha V-Ixion, bentuk bodinya memberikan penyegaran baru dari bentuk bodi yang sekelasnya. Dalam segi performa, tidak diragukan lagi. Pergerakan teknologi baru sangat cepat sehingga membawa kualitas dan performa Yamaha semakin lebih baik. Salah satu contohnya pada teknologi fuel injeksi (FI) pada Xeon RC, Mio J, Jupiter Z1, Soul GT dan V-Ixion. Teknologi ini merupakan inovasi teknologi baru pada Yamaha sehingga belum ada teknologi ini pada sepeda motor Yamaha sebelum-sebelumnya. Berangkat dari teknologi ini, angka penjualan motor Yamaha mengalami kenaikan (Kuswaraharja dalam  oto.detik.com 08/10/2012).

Berdasarkan kabar burung dari obrolan teman-teman saya, Yamaha telah merilis produk sepeda motor terbarunya. Saya belum tahu banyak tentang produk Yamaha terbarunya tersebut. Jadi belum bisa memberikan tanggapan, baik kualitas, performa dan penampilannya. Kalau Yamaha memberikan  secara cuma-cuma, mungkin bisa memberikan tanggapan dari produk terbarunya tersebut. Sobat blogger sudah pada tahu belum produk Yamaha tersebut? Setelah klusak-klusuk di website resminya Yamaha, nama sepeda motor terbarunya tersebut berinisial New X-RC alias New Xeon RC. Bagi teman-teman yang belum tahu akan produk terbaru Yamaha ini. Mari kita simak bersama dari informasi yang saya dapatkan. Semoga dapat menjadikan referensi bagi teman-teman dalam memutuskan pembelian sepeda motor.

Untuk melihat gambar lebih jelas, silakan klik pada gambar tersebut.
Price
Gambar 1 Harga New Xeon RC
Fitur dan Teknologi
Gambar 2 Fitur dan Teknologi New Xeon RC
Spesifikasi
Gambar 3 Spesifikasi New Xeon RC
Thunder Bolt Blue
Gambar 4 Thunder Bolt Blue
Victorious Red
Gambar 5 Victorious Red
Cosmic White
Gambar 6 Cosmic White
Dazzling Black
Gambar 7 Dazzling Black
Regal Purple
Gambar 8 Regal Purple
Sobat blogger, sudah tahu belum manfaat mencari tahu dan mengenal produk sebelum pembelian? Kalau belum saya ingin memberikan sedikit informasi dan bagi yang sudah tahu semoga semakin paham dari informasi yang akan saya sampaikan ini. Berdasarkan ilmu yang saya dapatkan dalam mata kuliah pendidikan dan perlindungan konsumen, kita sebagai konsumen harus kritis saat melakukan pembelian produk. Kita harus mencari informasi sebanyak mungkin tentang produk yang akan dibeli sebelum melakukan pembelian dan memutuskan untuk membeli suatu produk. Hal ini guna meminimalisasi rasa kecewa yang mungkin akan terjadi dikemudian hari.  Kesadaran menjadi konsumen cerdas harus dimulai dari sendiri kemudian kita tularkan ke orang-orang sekitar kita. Ayo kita mulai dari hal yang simpel dan mudah, yakni diri sendiri.


“Ayo Jadi Konsumen Cerdas”


Mungkin cukup sekian dulu ya sobat blogger. Semoga dapat memberikan manfaat.


Wassalamu'alaikum wr.wb


Iklan Yamaha Xeon RC


Sumber:  youtube.com

Daftar Pustaka:
  1. http://www.anneahira.com/sejarah-yamaha.htm
  2. http://oto.detik.com/read/2012/10/08/115413/2057116/1208/motor-injeksi-kerek-penjualan-yamaha
  3. http://www.yamaha-motor.co.id/xeon-rc/
  4. http://www.youtube.com/watch?v=FdgsHdOTLGM&list=UUDE454ZKSWksDbQDw7pyxUg
Berita Terkait:
  1. Sudah Injeksi, Harga Xeon RC Lebih Murah Rp1 Juta
  2. Yamaha Xeon RC Dibanderol Rp 16.594.000
  3. Rem Parkir Yamaha Xeon RC Bisa Dipasang di Xeon Lama
  4. Membongkar Desain dan Bodi Xeon RC
  5. Ini Dia Wujud Perubahan Xeon dalam Xeon RC
Link Terkait:





    Categories:

    6 komentar

    emang keren ya yamaha new xeon rc.
    saya juga pernah merasakan langsung kecanggihan new xeon rc
    http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/03/semua-yang-saya-butuhkan-ada-di-yamaha.html
    silahkan mampir dan goodluck yah

    Terima kasih sudah berkunjung ke gubuk saya, Icha. Hmmm. . . baru rilis, Icha sudah merasakan saja kecanggihan produk baru Yamaha ini. hehe

    Semoga menang kk^^

    Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^