SITUS UNTUK MENGETES KECEPATAN INTERNET
pintarkomputer

Situs untuk Mengetes Kecepatan Internet - Jika koneksi Internet Anda terasa lambat, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mengukurnya dengan situs tes kecepatan. Situs tes kecepatan dapat menjadi indikator berapa banyak bandwidth yang tersedia bagi Anda saat itu. Apakah Anda memiliki broadband kecepatan tinggi atau koneksi dial-up, situs tes kecepatan dapat membantu untuk mengetahui apakah Anda secepat yang seharusnya.

Speedtest.net
Dari semua situs tes kecepatan di luar sana, yang satu ini tidak diragukan lagi! Cepat, gratis dan grafi s yang menarik dengan tampilan speedometer. Speedtest.net juga mempunyai daftar lokasi server tes di seluruh dunia untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Lokasi terdekat secara otomatis dihitung berdasarkan alamat IP Anda.


SITUS UNTUK MENGETES KECEPATAN INTERNET

Speedtest.net juga menyimpan log semua tes kecepatan Internet yang Anda lakukan dan membuat grafi knya, yang kemudian dapat Anda kirim ke orang lain atau posting secara online. Speedtest.net dioperasikan oleh Ookla, yang merupakan provider utama teknologi pengetesan kecepatan ke banyak situs lainnya.

AuditMyPC.com Internet Speed Test
Situs lainnya untuk mengetes kecepatan adalah yang dikelola oleh AudiMyPC.com. Meskipun tidak ada daftar lokasi server yang dapat dipilih, hasilnya mudah dibaca dan cukup akurat. Sama seperti situs tes kecepatan lainnya, situs ini juga mengetes kecepatan download dan upload.

CNET Bandwidth Meter: Online Speed Test
CNET Bandwidth Meter sama seperti situs tes kecepatan lainnya dan cukup akurat. Perbedaannya adalah situs ini dapat membandingkan koneksi Anda dengan koneksi lainnya dari ISP yang sama. Gunakan situs tes ini di samping situs tes lainnya. Satu hal penting yang perlu dicatat adalah ia hanya mengetes kecepatan download.


Sumber: PCMedia Edisi 12/2010
Categories:

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^