Cara Mudah Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Cara Mudah Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) - Salah satu syarat utama seseorang diizinkan untuk mengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat adalah pengendara wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM adalah tanda bagi seseorang yang telah terbukti mempunyai pengetahuan dan kemampuan serta memenuhi persyaratan lain yang ditentukan atau berdasarkan perundang-undangan lalu lintas untuk mengemudikan kendaraan bermotor tertentu di jalan. Selain syarat usia yang harus dipenuhi (berusia 17 tahun ke atas) seseorang pemohon SIM juga perlu mengikuti 2 ujian penting yaitu ujian teori dan ujian praktik.

Cara Mudah Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Ujian teori sebenarnya tidak terlalu sulit, permasalahannya maukah Anda belajar terlebih dahulu sebelum ujian? Di internet banyak website yang mensosialisasikan bank soal untuk ujian teori SIM. Salah satu web yang saya rekomendasikan adalah website www.lantas.metro.polri.go.id. Satpas SIM Polda Metro Jaya telah menyiapkan simulasi ujian teori SIM untuk Anda yang ingin belajar. Cukup dengan membuka alamat web www.lantas.metro.polri.go.id. Selain itu website lain juga banyak yang mengupas permasalahan ujian teori SIM. Jadi tidak ada alasan lagi soal teori tidak pernah diajarkan sebelumnya.

Cara Mudah Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Selain ujian teori, salah satu momok dalan ujian SIM adalah ujian praktik. Ini merupakan tes terakhir sebelum seseorang pemohon dinyatakan lulus uji permohonan SIM. Ketakutan pemohon akan tidak lulus atau malas mengikuti ujian ulangan karena tidak punya cukup waktu luang menjadi alasan pemohon lebih memilih mencari “SIM Tembak”. Padahal pada kenyataannya, seperti ujian teori, ujian praktik juga tidak terlalu sulit asal kuncinya dapat dipegang yaitu “BELAJAR”. Untuk itu Anda harus banyak belajar, mencoba, berlatih dan jurus terakhir adalah BERDOA.


Dikutip dari: Juragan Setir





Categories: ,

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^