CARA MEMBUAT BLOG/ WEBSITE ANDA MUNCUL DI MESIN PENCARIAN GOOGLE

HOW TO GET YOUR BLOG/ WEBISTE SHOW UP ON THE SEARCH ENGINE GOOGLE


CARA MEMBUAT BLOG/ WEBSITE ANDA MUNCUL DI MESIN PENCARIAN GOOGLE - Cukup disayangkan jika punya blog/ website dengan banyak/ sedikit artikel tetapi tidak muncul di mesin penelusuran/pencarian google (Google Search Engine). Apalagi jika artikelnya informatif, bagus dan berkualitas, sangat amat sangat disayangkan sekali. Dengan munculnya artikel Anda di mesin pencarian google, mungkin bisa mendatangkan banyak manfaat bagi para pembaca dan mendatangkan pahala bagi penulis artikel. Selain itu bisa menjadi lahan basah untuk mendatangkan pasive income (pendapatan pasif) bagi penulis, yang berawal dari iseng atau hobi dalam menulis dalam blog/ website. Semakin ramai pengunjung, penulis juga banyak di kenal oleh khalayak. Ini merupakan salah satu cara mempopulerkan blog/ website di dunia maya (lihat artikel saya Cara Mempopulerkan Blog/ Website). Saya tidak akan bercerita panjang lebar berkaitan dengan segi positif artikel muncul di mesin pencarian google, langsung saja disimak cara untuk memunculkan artikel Anda di mesin pencarian google.

1. Pertama, silakan login/ masuk ke akun google Anda!
2. Silakan ketik https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url di browser Anda! Maka akan muncul halaman seperti di bawah ini.

CARA MEMBUAT BLOG/ WEBSITE ANDA MUNCUL DI MESIN PENCARIAN GOOGLE

3. Silakan masukkan link/ url/ alamat artikel Anda di kotak URL yang telah disediakan. Jangan lupa juga masukkan kode/ angka unik yang tampak di kotak yang telah disediakan. Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini!

CARA MEMBUAT BLOG/ WEBSITE ANDA MUNCUL DI MESIN PENCARIAN GOOGLE

4. KLIK "Kirim Permintaan".

Setelah jeda 1 menit dari langkah 4 "KLIK Kirim Permintaan", silakan ketikkan judul artikel anda yang Anda kirimkan tadi disertai dengan namaa atau alamat blog/ website Anda. 


Tahukah Anda?
Google HANYA PERLU WAKTU 1 MENIT untuk memunculkan artikel Anda di mesin pencarian/ penelusuran google.


Tambahan tips "CARA MEMBUAT BLOG/ WEBSITE ANDA MUNCUL DI MESIN PENCARIAN GOOGLE" dari Mas Dory Saputro.
"Kalau saya dulu pernah melakukan cara di atas sahabat ku, sebelum saya menambahkan blog ke webmaster tools. Tapi setelah menambahkan url homepage blog dan memverifikasinya di gwt, saya cukup fetch as google dan resubmit sitemap setiap habis menerbitkan artikel terbaru. Dengan cara ini saya bisa mengetahui kode status http url postingan terbaru tersebut, apakah 200 ok, atau 404 not found, dll."
Categories:

5 komentar

Kalau saya dulu pernah melakukan cara di atas sahabat ku, sebelum saya menambahkan blog ke webmaster tools. Tapi setelah menambahkan url homepage blog dan memverifikasinya di gwt, saya cukup fetch as google dan resubmit sitemap setiap habis menerbitkan artikel terbaru. Dengan cara ini saya bisa mengetahui kode status http url postingan terbaru tersebut, apakah 200 ok, atau 404 not found, dll.

By the way artikel nya yang sangat menarik. Ditunggu update artikel terbaru lainnya ya sob.

Wah....saya senang dengan sedikit pengetahuan dan tips ini dari mas Dory :) Saya baru tahu ada cara seperti itu juga. Terima kasih atas pengetahuan dan tips nya, mas :jempol

sip , kita cuba praktikkan ya gan ,maksih infonya

Silakan gan, ikut seneng jika tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk khalayak :salaman

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^