Rintihan Seorang Anak - Ada sebuah percakapan menarik antara seorang anak dan mamanya. Dari percakapan ini ada maksud tersirat yang dapat dipetik. Semoga bagi para orang tua dan calon orang tua yang membaca ini dapat mengambil hikmah dengan bijak.

Seorang anak kecil yang polos bertanya kepada ibunya.

Anak: "Ma...apakah mau menitipkan tas Mama yang berisi uang dan perhiasan banyak kepada pembantu?"

Mama: "Tentu saja tidak, Sayang. Mama engga percaya dia."

Anak: "Tapi Ma...kenapa Mama menitipkan aku ke dia?"

#RenunganKeluarga

Salah satu hikmah yang saya tangkap dari percakapan seorang anak dan mama tersebut adalah anak menginginkan kasih sayang, pendampingan, dan waktu untuk bersama orang tua, khususnya mama. Kembalikan aktivitas para mama ke dalam kodratnya yakni salah satunya membimbing anak dan menjadi teman (sahabat) anak. Banyak penyimpangan yang dtimbulkan akibat anak kurang perhatian dan kasih sayang orang tua, khususnya mama.

Bagi sebuah keluarga, anak adalah harta yang paling berharga. Tidak ada nilai yang mampu mewakilinya. Dan anaklah salah satu yang akan menentukan orang tua masuk surga atau neraka. Didiklah anak dengan penuh cinta kasih dan tanggung jawab.



Sumber: Islam Itu Indah
Categories:

1 komentar:

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^