10 FILM THE INDONESIAN OF USER GOOGLE SEARCH FOR IN 2013


10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013 - Tahun 2013 baru saja berlalu, banyak kenangan menarik yang masih hangat tersimpan di memori. Salah satunya kenangan rutinitas nonton film di akhir pekan. Bagi movie holic bukan hanya setiap akhir pekan, tapi tiada hari tanpa nonton. Banyak film keren dan menarik yang dirilis selama tahun 2013. Masih ingatkah sudah berapa film yang telah Anda tonton di tahun 2013? Pasti susah untuk mengingat dan menghitungnya. Di sini saya tidak akan menyebutkan satu per satu film yang telah dirilis di tahun 2013. Tapi akan berbagi informasi  Film/Movie yang sering di cari oleh masyarakat Indonesia selama tahun 2013.

Google telah merilis 10 daftar film/movie yang paling sering diketikkan masyarakat Indonesia di homepage google. Bagi movie holic pasti tahu dari beberapa film ini. Penasaran film apa saja yang sering di cari 
pengguna google Indonesia di tahun 2013? Langsung saja ke bawah :)

1. IRON MAN 3


10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber Gambar: Themovieblog

Komentar saya tentang film satu ini hanya satu kata, “wOw”. Film ini merupakan salah satu fillm yang paling banyak mengudang saya memberikan decak kagum. Teknologi canggih yang dipamerkan membuat saya “ngiler” mungkin bagi yang maniak dengan teknologi (IT) pasti pada ikut “ngiler” juga. Ditambah lagi aktingnya Robert Downie. Dia tampil menjadi seorang yang memiliki sosok sombong, suka pamer dan seenak udelnya sendiri dalam melakukan sesuatu. Lengkap sudah ke-Jozzz-an (red-keren) film ini. Pantas saja film ini menjadi salah satu film yang paling sering diketikkan oleh masyarakat Indonesia di homepage google selama tahun 20013. Jika Anda termasuk dalam salah satu penggemar film ini, Anda wajib ikut serta menuliskan kesan/komentarnya.

IRON MAN menduduki peringkat nomor 1 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.

2. THE CONJURING

10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber: comicvine

Komentar saya tentang film ini,”Kampretttt…horrorrrr…bikin dag-dig-dug dan parno aja sehabis nontonnya.” Genre film horor merupakan salah satu genre film yang paling tidak saya sukai. Terus kenapa bisa memberikan komentar? Saya menonton THE CONJURING pun karena terpakasa karena sudah terlanjur mendownloadnya, sayang kalau sudah di download tidak ditonton (pamali hukumnya). Bagi Anda yang tipikal penakut dan sangat ingin menontonnya, saya menyarankan “sayangi jantung Anda”. Kalau ngebet beneran pengen nonton juga, jangan menonton sendirian. Minimal ajak satu teman atau lebih saat menontonnya. Nonton film horror ngajak temen pun tidak menjamin menghilangkan rasa aman dari rasa takut Anda, bisa jadi malah menjadi boomerang buat Anda. Kenapa? Mungkin temen yang Anda ajak nonton tipikal yang suka iseng/ bercanda. Ketika mau datang adegan mengagetkan, di saat detik-detik munculnya hantu, moment tersebut malah dimanfaatkan teman Anda untuk mengagetkan Anda duluan. Jadi Anda terkaget-kaget bukan karena nonton filmnya namun karena ulah iseng temen Anda. Saran kedua saya ketika nonton film horror adalah pilihlah teman nonton dengan sangat amat selektif, cermat, bijak dan hati-hati. Jadi ada sisi positif dan negativenya kalau Anda menonton film horror tidak sendirian. Perlu diingat!!! Petimbangkan dengan baik ketika mau nonton film horror.

Tips ketika mau menonton film horror: (1) Bagi para penakut, sangat dianjurkan mencari teman untuk menonton; (2) Bagi penonton film horror yang bareng temen, selektiflah memilih temen untuk menonton dan selalu tetap waspada terhadap gerak-gerik temen Anda tersebut. Meski tidak pernah terindikasi tipikal temen yang suka iseng di khawatirkan penyakit iseng temen Anda titik awal muncul/ kambuh (red-bangkit dari masa hibernasinya) ketika borring menonton filmnya atau melihat kelucuan Anda ketika dalam keadaan takut. Sehingga temen Anda merasa gatal ketika melihat Anda dalam keadaan tersebut.

Karena tulisan bebas di atas ada kemungkinan susah dipahami dan tidak jelas inti ceritanya dan terlalu jauhnya menyimpang dari judul, maka saya rangkumankan inti tulisan saya di atas di bagian ini. Inti dari tulisan di atas adalah THE CONJURING menduduki peringkat nomor 2 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.

3. TWILIGHT
 
10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber Gambar: fanpop


Komentar saya tentang film ini adalah Aktris utamanya gue bangeetttttt, Bella…I luph youuu. Bella Swan adalah aktris utama di film TWILIGHT. Dia memiliki nama asli Kristen Stewart (KS), seorang aktris kelahiran 9 April 1990 di Los Angeles (CA). Kalau saya aktor (red-aktor dunia nyata) kelahiran 26 Maret 1990 di WNG City (JT). Saya sama KS 11-12 lah karena memiliki tahun kelahiran yang sama dan dimungkinkan akan berjodoh. Hahahahahaaa…#MimpiMas. 

Twilight bergenre romantic, yang mana berbau drama, fiktif, dan fantasi. Film Twilight diangkat dari sebuah novel kemudian dibuat menjadi sebuah film sedemikian rupa sehingga mengenalkan saya dengan pujaan hati, Bella Swan. Kalau bukan karena dibuat film, pasti saya tidak mengenal Bella. Terima kasih buat sesorang yang sudah mengangkat novel Twilight ke dunia Film, berkat kalian saya dipertemukan dengan Bella. Hahahahahaaa…#MimpiMas. Tahun 2008 lah film ini dirilis. Namun tahun 2013 masih saja menjadi trending top Indonesia di mesin pencarian google. Kalau boleh beropini, faktor utama Twilight menjadi salah satu trending top Indonesia dimungkinkan karena adanya Bella. Dan juga pembawaan KS dalam memerankan menjadi Bella sehingga tampil menawan dan memesona di film tersebut #NgarangBebasMas

Inti cerita bebas saya di atas adalah (1) Bagi jomblowan dan jomblowati, banyak-banyaklah nonton film, barang kali Anda akan dipertemukan dengan pujaan hati melalui film tersebut. (2) Jangan percaya dengan tulisan saya yang diberi tanda hash (#). Tulisan tersebut muncul karena efek obat (red-waktunya minum obat anti nglantur) saya yang sudah mulai habis.

TWILIGHT menduduki peringkat nomor 3 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.

4. DESPICABLE ME 2
10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber Gmabar: Buscafs

Komentar saya tentang Descipable Me 2 adalah animasinya keren, perawakan tokohnya imut-imut dan lucu-lucu, bikin gemezzzz pokoknya. Siapapun yang melihat tingkah dan wajah agnes pasti merasa gemes ingin mencubit pipinya. Dan siapapun yang melihat aksi dan tingkah bodoh minion, pasti ngrasa pengen nginjek-injek dan nonjok.
Film berdurasi 98 menit ini memiliki genre komedi, dengan animasi computer 3D. Desciplabe Me 2 merupakan sebuah film yang bersekuel, dan film Descipable Me 2 adalah kelanjutan dari Descipable Me.

Buka ringkasan cerita Descipable Me 2!



Despicable Me 2 masih berkisah tentang Gru yang tak lagi menjadi seorang penjahat setelah memiliki tiga anak perempuan yang diadopsinya yaitu Margo, Edith, dan Agnes dari Vector di film pertama (Despicable Me). 

Di kehidupan baru yang tenang tanpa kebisingan tiba-tiba berubah seketika saat ia direkrut oleh Lucy Wilde dan Silas Ramsbottom dan dibawa ke markas besar Liga Anti-Kejahatan, organisasi yang didedikasikan untuk memerangi kejahatan dalam skala global. 


Di sana, ia menemukan bahwa ada penjahat baru yang dilepas. Karena Gru dulunya seorang penjahat dan dia tahu bagaimana jalan pikiran para penjahat tersebut. Silas (Kepala Liga), menginginkan Gru untuk membantu mereka melawan penjahat. Dengan bantuan asisten Gru, Dr Nefario, antek-anteknya, Margo, Edith, dan Agnes, Gru harus menyelamatkan dunia (lagi). 


Laboratorium rahasia di dekat Lingkar Arktik dicuri oleh kendaraan misterius menggunakan magnet raksasa. Anti-Villain League (AVL) merekrut Gru, dahulu penjahat super, kini seorang pembuat jelly baik hati, untuk menemukan orang jahat yang akan mulai menggunakan mutagen PX-41 untuk menghasilkan monster yang tak dapat dihancurkan dan sangat agresif. Gru dan agen AVL rahasia Lucy harus mencari Perbelanjaan Paradise, dan mereka diberi toko roti sebagai markasnya. Gru mencurigai Eduardo, pemilik restoran Meksiko, sebagai penjahat super yang diduga secara kuat telah meninggal, bernama "El Macho"; Gru dan Lucy membobol masuk ke restoran Eduardo pada malam hari, namun tidak menemukan hal yang memberatkan. Kemudian Gru dan Lucy menyelidiki pedagang wig Floyd Eagle-san, sementara Margo, anak perempuan Gru, sungguh jatuh cinta pada anak laki-laki muda Eduardo yang tampan. 


Hari berikutnya, AVL menangkap Floyd Eagle-san karena botol mutagen yang hampir kosong ditemukan di dalam tokonya. Penyelidikan ditutup, dan Lucy ditugaskan kembali ke Australia. Ketika Gru mengetahuinya, dia patah hati; dia mencintai Lucy, namun dia tidak dapat memiliki keberanian untuk mengajaknya pergi berkencan. Dia datang ke pesta Eduardo, dan menemukan bukti bahwa pemilik restoran Meksiko ini sebenarnya adalah penjahat super El Macho. Gru juga menemukan bahwa El Macho (dan pembantunya, sebelumnya asisten dan teman Gru, Dr. Nefario) telah merebut dan memutasikan sejumlah besar minion Gru, mengubahnya menjadi monster galak berbulu ungu. El Macho berencana mengirimkan roket yang penuh minion yang bermutasi ke kota-kota besar dan meraih kekuasaan di seluruh dunia. El Macho mengakui pekerjaan lama Gru (misalnya mencuri bulan), dan mengundang Gru untuk bergabung dengannya dalam rencananya, tetapi Gru menolak untuk menjawab, dan pergi bersama anak perempuannya, Margo, yang telah putus dengan anak laki-laki Eduardo. 


Pada penerbangannya ke Australia, Lucy menyadari bahwa dia tidak dapat hidup tanpa Gru, dan melompat keluar dari pesawat terbang menggunakan layang gantung. Dia ditangkap oleh El Macho, yang kini mengetahui bahwa dia adalah agen AVL. Beruntung, Dr. Nefario memberi tahu Gru tentang apa yang sedang terjadi. Untuk menyelamatkan Lucy, Gru mengunjungi El Macho bersama dua minion yang dicat ungu, berpura-pura dia telah ditangkap oleh dua makhluk mutan. Bertarung di sisi anak-anak perempuannya dan Dr. Nefario, Gru dan timnya menyemprot seluruh minion yang bermutasi dengan antidot sangat kuat yang dicampur dengan jelly, sehingga mereka kembali menjadi kuning dan ramah. Kemudian El Macho mengambil mutagen untuk dirinya sendiri, tetapi Gru dan Dr. Nefario dengan mudah mengatasinya dengan menggunakan senapan angin busuk. 


Namun, Lucy telah diikat ke roket hiu bermuatan TNT. Gru mulai melepaskan ikatan Lucy, namun tombol kendali peluncuran roket ditekan oleh Pollito, ayam peliharaan El Macho. Roket meluncur ke muntahan lava gunung berapi yang sama dengan tempat El Macho sebelumnya mengelabui kematiannya. Lucy menerima undangan Gru untuk berkencan, dan pasangan itu menyelam dengan selamat ke lautan dua detik sebelum roket masuk ke gunung berapi.
Seratus empat puluh tujuh hari kemudian, Gru dan Lucy menikah dan anak-anak perempuan Gru akhirnya mempunyai seorang ibu. Para minion menutupnya dengan membawakan "Y.M.C.A." dan "I Swear" (dinyanyikan dengan suara minion) sementara seluruh keluarga menari.

Sumber: wikipedia

Anda lupa dengan cerita Descipable Me 1? Silakan baca ringkasan cerita Descipable Me 1 di sini id.wikipedia.org ini

Inti dari tulisan di atas adalah DESPICABLE ME 2 menduduki peringkat nomor 4 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.


5. MAN OF STEEL

10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber Gambar: sciencefiction
Komentar saya untuk film ini adalah awalnya merasa “wAh” pas nonton, setelah nonton alur ceritanya biasa saja. Namun yang menjadi catatan BESAR saya adalah saya sangat kagum dengan tokoh utamanya Clark Kent/ Kal-El, yang memiliki nama asli Henry Cavill. Di cerita, Henry memerankan sebagai Kal yang terlihat sangat berbakti dan sayang ibunya. Semoga tidak hanya di film saja perilaku tersebut dilakukan Kal namun di dunia nyata Henry berlaku demikian. Hubungan Kal dan ibunya memicu dan menginspirasi saya untuk berbuat demikin juga. Hal inilah yang membuat saya salut dengan film ini. Film ini memberikan hiburan dan disisi lainnya mendidik serta memberikan contoh. Meski ceritanya fiksi namun scenario Kal dengan Ibunya memberikan kesan tersendiri bagi saya.

Inti dari tulisan di atas adalah MAN OF STEEL menduduki peringkat nomor 5 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.

6. PACIFIC RIM

10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber Gambar: fandango


Komentar saya untuk film ini adalah “pengen punya robot nya”. Dari kecil saya sangat suka dengan film yang berbau robot. Tampilannya yang keren dan gagah, kayaknya “wah banget” kalau punya dan buat jalan-jalan. 
Film ini menceritakan sebuah penyelamatan dunia dari serangan monster laut di daratan tempat manusia tinggal. Monster ini secara berkala melakukan perusakan sehingga manusia di bumi dari berbagai Negara bergabung untuk menciptakan sebuah robot untuk menghentikan monster-monster tersebut. Beberapa adegan berisi pertempuran antara robot dan monster yang disuguhkan dengan menarik dan menegangkan, dan ujung/ alur cerita dari film ini pun sama seperti film-film fiksi lainnya yakni sudah terbaca. Jadi kurang ada gregetnya setelah menonton.

Inti dari tulisan di atas adalah PACIFIC RIM menduduki peringkat nomor 6 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.


7. PERAHU KERTAS
 
10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber Gambar: jurnaland


Komentar saya untuk film ini adalah “Imut-imutnya Maudy Ayunda”. Tingkah Ayu yang penuh dengan keceriaan dan periang inilah yang membuat saya merasa “adem” ketika melihatnya. Sebuah karya film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini tampil mirip dengan FTV namun ceritanya tampak lebih mengalir dibanding FTV. Film ini menjadi film Indonesia pertama yang tampil di 10 besar di tataran film yang sering di cari di mesin pencarian google Indonesia.

Inti dari tulisan di atas adalah PERAHU KERTAS menduduki peringkat nomor 7 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.


8. TITANIC

10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber Gambar: hdwallpapers
Komentar saya untuk film ini adalah “Film romantic sepanjang masa yang belum ada tandingannya”. Sampai saat ini pun belum ada film yang saya temui seromantis Titanic. Sebuah adegan dan cerita yang sangat menggagumkan setelah Batman Dark Knight. 

TITANIC menduduki peringkat nomor 8 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.


9. GRAVITY
 
10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber Gambar: tn2magazine


Komentar saya untuk film ini adalah “Ternyata, bumi ini sangat indah ketika di lihat dari luar angkasa”.  Film ini mengisahkan sekelompok manusia yang sedang bertugas memperbaiki kerusakan satelit. Sebuah konflik muncul ketika ada sebuah bongkahan satelit lain yang menerjang satelit yang sedang mereka perbaiki. Dari peristiwa tersebut banyak memakan korban, yang tersisa hanya dua orang yakni Ryan Stone (diperankan oleh Sandra Bullock) dan Matt Kowalski (diperankan oleh George Clooney). Mereka pun mulai mencari-cari satelit terdekat untuk menyelamatkan diri. Mereka berharap ada sebuah tumpangan untuk bisa kembali ke bumi. Dari perjalanan mencari satelit, muncul lagi keadaan yang menegangkan. Saat mereka menemukan satelit, mereka gagal dalam melakukan misi pendaratannya. Beruntungnya mereka dapat berhenti di satelit tersebut karena ada sebuah tali yang menjerat mereka di satelit tempat mereka mendarat. Buruknya, tali tersebut hanya mampu menahan satu orang saja. Sebuah cerita mengharukan dan dilematis pun mulai dimunculkan. Mereka dihadapkan sebuah pilihan yang sangat menyakitkan. Karena pilihan untuk bertahan selamat bersama pun merupakan hal yang tidak memungkinkan untuk dilakukan. Akhirnya Mat Kowalski merelakan diri dan terpaksa memotong tali tersebut. Dia mulai terhempas dari satelit tersebut. Langkah penyelamatan diri pun masih tidak berjalan mulus, satelit yang menjadi tempat menyelamatkan diri tersebut tampak sudah lama ditinggalkan. Masa sulit pun masih dilalui Ryan Stone. Karena banyak benda yang tidak berada pada tempat semestinya sehingga terjadi sebuah percikan api yang menyebabkan kebakaran hebat pada setelit tersebut. Ryan pun terdorong untuk segera menyelamatkan diri melalui satelit penyelamat yang berada di satelit induk tersebut. Ryan harus melepaskan diri dari satelit induk. Banyak adegan yang tidak mulus saat melepaskan diri tersebut sehingga memberikan rasa tegang ketika menontonnya. Satelit penyelamat Ryan pun mampu terlepas dari satelit induk dan mulai melakukan perjalanan ke bumi. Di saat perjalanan tersebut, satelit Ryan bertabrakan langsung dengan atmosfer bumi. Hal tersebut menyebabkan munculnya sebuah api di satelit Ryan. Perjalanan Ryan ke bumi pun menimbulkan rasa penasaran, apakah dari perjalanan tersebut Ryan akan selamat atau mati terbakar saat bertabrakan dengan atmosfer. Karena memaksakan diri untuk mengundang rasa penasaran dengan alur cerita yang mudah ditebak, endingnya pun kurang begitu seru.

GRAVITY menduduki peringkat nomor 9 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.

10. THE HEIRS

10 FILM PALING SERING DICARI PENGGUNA GOOGLE INDONESIA DI TAHUN 2013
Sumber Gambar: Soompi

No comment. Sebuah serial drama korea yang berjudul The Inheritors. Serial drama ini ditayangkan di channel korea (Seoul Broadcasting System) pada 9 Oktober 2013 dan dibintangi oleh Lee Min-ho dan Park Shin-hye. Drama ini memiliki 20 episode saja dan episode terakhir ditayangakn pada 12 Desember 2013. Jika penasaran dengan synopsis di masing-masing episode silakan menuju ke azonerskaryamedia.blogspot.com

THE HEIRS menduduki peringkat nomor 10 di urutan film/ movie yang paling dicari masyarakat Indonesia di mesin pencarian google.


Sumber data: Google
Categories:

5 komentar

makasih info nya gan, tapi film bollywood nya ga ada gan... hehe

Di Indonesia pencinta bollywood nya kurang banyak kali, mas ^_^

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^