HINDARI 6 HAL INI SETELAH PUTUS CINTAPatah hati memang berat bagi sebagian orang. Namun bukan berarti Anda boleh menangisi diri seharian. Meski tidak mudah, tapi Anda harus menghadapinya dan mencoba untuk move on. Agar tahapan ini jadi lebih mudah, sebaiknya hindari enam hal berikut saat baru putus cinta yang dikutip dari All Women Stalk.
 
Menghubungi Mantan Terlebih Dulu
Meski hubungan telah berakhir, hasrat ingin menghubungi mantan pasti masih ada. Namun sebaiknya, jangan pernah menghubungi lebih dulu meskipun Anda merindukannya. Apalagi jika perasaan Anda masih tidak stabil, yang justru akan berakhir buruk nantinya. Kebiasaan menghubungi mantan perlu Anda kalahkan jika ingin cepat move on. Cobalah nikmati hidup Anda tanpa kehadirannya selama beberapa bulan. Di awal bulan pasti akan sangat sulit namun jika telah berhasil melaluinya, Anda pun akan mudah melupakannya.
 
Pergi ke Tempat Favorit Dulu
Selama menjalin hubungan, Anda dan mantan mungkin memiliki tempat favorit untuk dihabiskan berdua. Namun ketika baru putus, hindarilah pergi ke tempat itu sebisa mungkin, apalagi sendirian. Tak perlu berharap Anda akan bertemu dengannya di tempat itu, jika tidak mau 'terjebak' dalam nostalgia yang Anda ingat sendiri. Terus berharap dan memaksa diri mengenang masa lalu hanya akan membuat proses move on semakin lama.
 
Langsung Kencan dengan Pria Lain
Banyak yang berpendapat kencan dengan pria lain pasca putus akan membuat Anda cepat move on. Mungkin akan menyenangkan di awal, namun jika hati Anda belum siap justru akan menghasilkan masalah nantinya. Jika Anda tidak ingin kesepian, lebih baik hubungi teman dan bersenang-senanglah. Ingat, jatuh cinta ketika Anda telah siap bukan karena sedang kesepian.
 
Stalker Sosial Media
Ditengah maraknya sosial media sekarang ini, seperti Facebook, Twitter, atau Path, sangat mudah untuk memata-matai aktivitas seseorang. Tapi tahanlah godaan untuk masuk ke profile nya jika Anda baru putus. Stalker mantan di sosial media hanya akan membuat Anda terus memikirkannya dan sedih nantinya. Apalagi jika ternyata si mantan sedang dekat dengan wanita atau bahkan sudah menjalin hubungan yang baru.

Mencari Pelarian
Sangat tidak adil jika Anda memanfaatkan kebaikan seorang pria hanya untuk pelarian. Anda perlu waktu untuk mengikhlaskan hubungan terdahulu sebelum memulai yang baru. Jangan sampai, Anda langsung menerima cinta seorang pria, hanya karena tidak mau kesepian.

Memintanya Kembali
Apapun alasan Anda dan pasangan mengakhiri hubungan, ingatlah kalau hal itu sudah cukup buruk sampai akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah. Namun tak jarang, banyak wanita yang justru langsung ingin kembali karena merasa bersalah dan kesepian. Mengambil keputusan di kala sedih dan tidak berpikir panjang mengenai risiko kedepannya hanya akan membuat Anda sakit hati nantinya.



Sumber: detik [dot] com
Categories: ,

1 komentar:

Komentar akan OTOMATIS DIHAPUS jika memberikan komentar mengandung iklan, link aktif, dan perkataan yang tidak sopan. Terima Kasih ^_^